Thursday, January 3, 2013

Daftar Album SNSD



Pada bulan Agustus 2007, single Into The New World dirilis. Single ini termasuk dua lagu lain, Beginning dan Perfect for You, yang kemudian diubah namanya menjadi Honey untuk self-titled mereka Girls Generation debut album. Sebuah musik instrumental Into The New World juga disertakan dalam album ini.

Setelah isitirahat sejenak, album pertama kelompok itu dirilis pada akhir musim gugur 2007, dengan single Girls Generation. Promosi untuk album ini dimulai pada awal November. Ditandai dengan pergelaran Girls' Generation yang merupakan hits album ini, album ini telah terjual 121.143 buah sampai saat ini. Pada awal 2008, Girls Generation mulai mempromosikan single kedua mereka, Kissing You. Grup ini semakin memantapkan posisi mereka di industri musik Korea dengan singel-singel berikutnya seperti "Tell Me Your Wish (Genie)", "Oh!, "Run Devil Run", dan "Hoot". Pada tahun 2011, mereka kembali ke kancah musik Korea dengan lagu "The Boys" yang dirilis dalam tiga bahasa: Korea, Jepang, dan untuk pertama kalinya, Inggris. Dalam rentang waktu lima tahun, grup ini telah berhasil menjual total sebanyak 4,4 juta album dan 30 juta singel digital.Popularitas yang sangat tinggi di Korea Selatan berhasil mengantarkan mereka meraih titel "The Nation's Singers" dan "The Nation's Girl Group".Sisa Journal menamakan grup ini sebagai entertainer paling berpengaruh pada tahun 2011 dan 2012, menjadikan mereka sebagai grup wanita pertama dalam sejarah yang berhasil masuk daftar tersebut. Asia Today menempatkan mereka di peringkat ke-44 dalam daftar 50 Korean Power Leaders pada tahun 2011. Forbes juga menyatakan grup ini sebagai most powerful entertainers di Korea Selatan untuk tahun 2011.



Girls' Generation memulai debutnya di kancah musik Jepang pada tahun 2010 di bawah naungan label Nayutawave Record dengan merilis versi bahasa Jepang dari lagu hits mereka "Tell Me Your Wish(Genie)" dan "Gee". Album pertama mereka di Jepang, Girls' Generation yang dirilis pada bulan Juni 2011 merupakan album oleh sebuah grup asal Korea yang paling banyak terjual dalam sejarah tangga lagu Oricon.
Pada bulan April 2012, S.M. Entertainment membentuk Girls' Generation TTS, sub-unit pertama grup ini yang beranggotakan Taeyeon, Tiffany, dan Seohyun. Album mini mereka, Twinkle, berhasil mencapai peringkat ke-126 di Billboard 200 yang merupakan posisi tertinggi yang pernah dicapai oleh album K-pop di chart tersebut sampai saat ini.

Girls' Generation merilis album I Got A Boy pada tanggal 1 Januari 2013 lalu yang sangat berbeda dengan konsep-konsep album mereka yang lain dan membuat para SoNE (Klub penggemar resmi Girls Generation) sangat penasaran dengan single terbaru mereka ini.

Sumber : Novel

No comments:

Post a Comment