Friday, January 25, 2013

Promosi Internasional, Aktivitas solo, TaeTiSeo, dan comeback Jepang



Pada tanggal 12 Januari 2012, kelompok menghadiri Golden Disk Awards, yang digelar di Osaka, membawa pulang dua penghargaan; "Digital Bonsang" dan sangat didambakan "Digital Daesang". Seminggu kemudian, pada tanggal 19 Januari 2012, mereka menghadiri Seoul Music Awards, dan membawa kembali dua penghargaan, penmghargaan "Bonsang" dan "Popularity". Kelompok ini juga memenangkan dua penghargaan dari Gaon Chart Awards, memenangkan Album Of The Year untuk kuartal keempat dan Oricon penghargaan "Hallyu Singer". Pada tanggal 24 Februari 2012, teaser untuk singel digital Jepang, "Time Machine", dirilis. Lagu ini termasuk dalam versi repackaged Jepang album Jepang pertama mereka. Video musik penuh dirilis pada tanggal 13 Maret 2012, dengan empat belas lagu memuncak pada Billboard Japan's Hot 100.
Mereka tampil di Late Show with David Letterman dan Live! with Kelly pada tanggal 31 Januari, 2012 dan 1 Februari 2012, di mana mereka melakukan remix dari versi bahasa Inggris dari "The Boys", menandai pertama kalinya bahwa sebuah tindakan musik Korea telah dilakukan. Mereka juga tampil pada acara PerancisLe Grand Journal, pada tanggal 9 Februari 2012, setelah ia mengumumkan bahwa mereka akan merilis "The Boys" pada tanggal 13 Februari 2012, melalui Universal Music Group Polydor Records di Perancis. Pada bulan yang sama, Forbes Korea melaporkan daftar tahun ini dari "Top 40 Power Celebrities". Girls' Generation mendapat peringkat nomor satu dalam daftar, sehingga membuat mereka menjadi kelompok gadis dan selebriti perempuan Korea Selatan terkuat. Sebulan kemudian, pada tanggal 23 Maret 2012, mereka membuat penampilan debut mereka di Malaysia di Petronas Towers, sebagai bagian dari Twin Towers @Live 2012. Angka untuk kelompok pendapatan total untuk 2011 yang dirilis pada bulan Maret, 2012. Kelompok ini ditempatkan pertama di antara label mereka, penghasilan lebih dari 100 miliar won, atau, sekitar, $88.560.000 USD.
April 2012 melihat pembentukan Girls' Generation-TTS, atau simpelnya "TaeTiSeo", subunit yang terdiri dari anggota Taeyeon, Tiffany, dan Seohyun. Sub kelompok merilis album mini pertama mereka, Twinkle, pada 2 Mei. Kelompok ini terus promosi sepanjang bulan, tampil di berbagai acara dan di Hallyu Dream Wave Concert. "Twinkle" debut di nomor 126 pada Billboard 200, menjual lebih dari 3.000 eksemplar dan menjadikannya tertinggi charting album K-Pop pada grafik pada saat itu. Pada bulan Juli, 2012, album itu terjual 140.000 eksemplar di negara asalnya, dan 24.000 eksemplar lebih lanjut di luar negeri. Di bulan yang sama, kelompok, dengan pengecualian Yuri dan Yoona, menghadiri showcase untuk film biografi SM Entertainment, I AM., yang diselenggarakan di bioskop CJ CGV di Yeongdeungpo-gu, Seoul, pada tanggal 30 April. Seminggu sebelumnya, "Dear My Family", lagu tema untuk film, yang menampilkan pemimpin kelompok, Taeyeon, dirilis, yang menampilkan baik konser dan belakang panggung cuplikan.
Pada tanggal 20 Mei 2012, kelompok tampil dengan label-mate mereka di Honda center di Ana, sebagai bagian dari tanggal pertama dari SMTown Live World Tour III. Anggota Yoona dan Yuri tidak hadir karena komitmen mereka dengan syuting drama televisi mereka Love Rain dan Fashion King. Setelah berakhirnya dari drama mereka, Yuri dan Yoona kembali ke kelompok sebagai tur pindah ke Taiwan, di mana mereka tampil untuk kerumunan 30.000 orang. Tur kemudian dilanjutkan ke Tokyo, Korea Selatan, Singapura, Thailand dan Indonesia.
Sebuah video teaser untuk singel Jepang kelompok, "Paparazzi", dirilis pada tanggal 29 Mei 2012. Teaser ini diikuti oleh rilis dari video musik penuh, lalu versi tari, pada 14 Juni 2012. Lagu, dirilis pada tanggal 27 Juni 2012, akan berfungsi sebagai lead singel dari album Jepang kedua mendatang mereka. Paparazzi terbukti menjadi rilis lain sukses untuk grup, memulai debutnya di atas Japanese Hot 100, menjual lebih dari 92.000 kopi dalam minggu pertama, menjadi pembuka kedua mereka minggu terbaik pertama, setelah debut 102.000 dari Mr Taxi, setahun sebelumnya. Perilisan "Paparazzii", dikuatkan kelompok total penjualan singel di negara itu untuk lebih 647.000, menurut SoundScan Japan. Di bulan yang sama, kelompok memenangkan "Best Album of the Year" untuk album debut Jepang mereka di VMAJ 2012.
Ini diumumkan pada tanggal 3 Juli 2012, bahwa kelompok untuk melepaskan perangko resmi pada bulan berikutnya, memperingati HUT ke-5 mereka. Sebanyak 14 perangko yang diproduksi, yang termasuk sampul album yang sudah ditandatangani. Ini menandai pertama kalinya seorang selebriti telah membuat kontrak dengan Korea Post untuk menghasilkan perangko . Dalam satu jam dari penerbitan perangko, lebih dari setengah dari lembaran prangko yang tersedia sudah terjual habis.

Pada tanggal 10 Agustus 2012, terungkap bahwa kelompok untuk merilis videografi Blu-ray/DVD berjudul "Girls' Generation Complete Video Collection". Dua minggu kemudian pada tanggal 29 Agustus, fansite resmi Jepang kelompok mengumumkan kelompok akan tur Jepang untuk kedua kalinya, pada tahun 2013. "Oh! / All My Love Is For You", double kedua kelompok singel A-side, dan singel kedua dari album studio kedua mereka di Jepang dirilis pada tanggal 26 September 2012, dan menampilkan remake Jepang 2010 singel mereka, "Oh!" Video musik “All My Love Is For You” dirilis pada 4 September 2012 dan video musik untuk "Oh!" dirilis pada 14 September 2012. Oh!, meraih tempat pertama pada chart Oricon Weekly Single, menjual 66.000 kopi dalam minggu pertama. Tambahan, Complete Video Collection mereka mnempatio tempat pertama di chart Oricon Weekly DVD and Blu-ray, menjual 59.000 cakram kolektif. Mereka adalah seniman kedua untuk mencapai nomor satu pada ketiga grafik di minggu yang sama. Satu-satunya kelompok lain untuk mencapai hal ini adalah prestasi yang sama dari band rock pop Jepang, Mr. Children. ALbum kedua Jepang mereka, Girls' Generation II ~Girls & Peace~ , dijadwalkan rilis pada 28 November 2012. Album ini akan didahului oleh singel "Flower Power", yang direncanakan akan dirilis pada 21 November 2012.
Kelompok ini akan berpartisipasi dalam soundtrack untuk labelmate, debut film BoA, COBU 3D. Lagu, dinyanyikan dalam bahasa Inggris, berjudul "Cheap Creeper" akan dirilis sebelum rilis film. Jessica juga berpartisipasi dalam lagu lain untuk soundtrack dengan adiknya Krystal Jung dan anggota EXO, Kris, di lagu, "Say Yes." Pada tanggal 16 Oktober 2012, ia mengumumkan Hyoyeon dan Jessica akan berpartisipasi dalam kampanye promosi musik untuk perusahaan mobil Hyundai, dan pelanggan "Premium Younique Lifestyle". Lagu Jessica, "My Lifestyle" fitur dengan rapper Korea Dok2, wdirilis pada 18 Oktober 2012. Track Hyoyeon, berjudul "Maxstep", sebuah lagu electropop dubstep berorientasi menampilkan Super Junior Eunhyuk, SHINee Taemin, Super Junior-M Henry, EXO-K Kai, dan EXO-M Luhan dirilis pada 31 Oktober 2012.
Girls’ Generation awalnya ditargetkan untuk comeback Korea pada akhir Oktober atau awal November. Namun, mereka telah memutuskan untuk tidak comeback tahun ini. Rencana itu akhirnya dibatalkan untuk grup untuk fokus pada promosi Jepang untuk sisa 2012. Kelompok ini akan merilis 2011 Girls' Generation Tour DVD pada tanggal 30 November 2012 yang menampilkan cuplikan dari tur konser 2011. Sebuah photobook dan poster pers terbatas edisi pertama juga disertakan dengan DVD. Karena rilis Jepang mereka, kelompok mendapat peringkat tujuh di antara seniman Jepang dalam hal keuntungan moneter, kelompok ini telah menghasilkan lebih dari 4,3 miliar Yen (US$51 juta) untuk 2012. Pada tanggal 16 November 2012, diumumkan bahwa kelompok itu bermaksud untuk membuat comeback Korea pada tahun 2013. Bulan berikutnya, pada tanggal 11 Desember 2012, seorang wakil untuk SM Entertainment menyatakan bahwa kelompok berada di tahap akhir persiapan album keempat mereka, bagaimanapun, tanggal rilis masih diputuskan. Pada 20 Desember 2012, SM Entertainment memposting gambar teaser yang mengandung kata-kata "2012. 12. 21 10 A.M." dengan nama kelompok dikelilingi oleh bunga nasional Korea pada Twitter resmi mereka. Kelompok ini merilis lagu pre-rilis "Dancing Queen", versi remake dari Mercy Duffy, pada 21 Desember 2012.

Sumber : Google

No comments:

Post a Comment